oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Sosialisasikan Bahaya Penyakit Cacingan

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak melakukan mensosialisasikan kepada orang tua di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, akan bahaya penyakit cacingan.

Cacingan disebabkan cacing parasit yang hidup dan berkembang biak di dalam usus manusia. Cacingan dapat ditemukan dimana saja, tetapi lebih sering terjadi di wilayah dengan fasilitas kebersihan yang kurang memadai.

“Menjaga pola hidup bersih dirumah yang diterapkan kepada anggota keluarga merupakan langkah awal untuk menghindari dari berbagai sumber penyakit,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Bisri, Rabu (17/03/2021).

Dampak bahaya dari penyakit ini antara lain kurang gizi, kurang darah, pertumbuhan terganggu, biasanya si buah hati lebih pendek, daya tahan menurun dan sering sakit-sakitan.

“Mulailah hidup dengan pola hidup yang bersih. Kenali gejala-gejala dari penyakit ini agar si buah hati tumbuh kembang dalam keadaan sehat. Demi generasi sehat bebas cacingan,” pungkasnya. (pendim1201)