oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Sosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Silampari Online,

LANDAK – Disela-sela pengerjaan sasaran fisik, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (10/03/2021).

“PHBS pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai pola hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempwah – Landak, Serda Antonius.

Dikatakannya,tujuan dari gerakan PHBS adalah meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses sosialisasi yang menjadi awal dari kontribusi individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari-hari yang bersih dan sehat.

“Dengan begini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan hidup bersih dan sehat. Selain itu, dengan menerapkan PHBS masyarakat, harapannya mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel