oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tanamkan Pola Hidup Bersih ke Anak-anak Desa Tolok

silampari Online,

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak menanamkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan kepada anak-anak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Menurut, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Yan Antoneli prilaku hidup bersih dan sehat harus dimasyarakatkan sejak dini agar benar-benar menjadi budaya bangsa Indonesia.

“Mengingat saat ini lagi di masa pandemi Covid-19 sangat dianjurkan menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya mencuci tangan dengan benar dan tepat,” ujar Serda Yan Antoneli, Minggu (14/03/2021).

Dikatakan, ada lima langkah dalam mencuci tangan yang benar, yaitu basahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir, gunakan sabun lalu gosok sampai ke sela-sela jari, bersihkan bagian bawah kuku, bilas tangan dengan air bersih mengalir dan keringkan tangan dengan tisu atau handuk kering.

“Keluarga juga berperan dalam membina prilaku cuci tangan dirumah. Karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan demi menciptakan generasi penerus yang sehat,” pungkasnya. (pendim1201)