oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Anak-anak Desa Tolok

Silampari Online,

LANDAK – Kehadiran Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak tidak hanya mendapat sambutan baik dari orang dewasa di Desa Tolok, Kacamatan Menyuke, namun juga anak-anak.

Hal tersebut terlihat ketika anak-anak di Desa Tolok ini bermain dan belajar bersama dengan anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak. Anak-anak di desa ini tampak senang dengan kehadiran TNI.

“Saya sempatkan di sela-sela kegiatan, untuk mengajak beberapa anak-anak berlajar sambil bermain, berbagi cerita, terlihat mereka sangat senang sekali dan tidak canggung atau takut lagi dengan sosok TNI,” ujar Pratu Heri, anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Selasa (09/03/2021).

“Bahkan pada saat istirahat maupun saat pulang sekolah, anak-anak ini, singgah untuk melihat dan berbincang- bincang dengan kami,” tambahnya.

Kehadiran anak-anak di lokasi TMMD itu, kata Pratu Heri, digunakan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak untuk menguatkan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan TMMD 110 ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak usia dini karena merekalah sebagai generasi penerus kelak,” pungkas dia. (pendim1201)