oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tingkatkan Sanitasi Rumah Tangga

Silampari Online,

LANDAK – Selaras dengan pengerjaan sasaran fisik, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak melaksanakan sosialisasi demi meningkatkan sanitasi rumah tangga di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (09/03/2021).

Serda Antonius, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak mengatakan dalam sosialisasinya, kondisi lingkungan sangat berpengaruh terhadap derajat kesehatan. Diantaranya penyediaan air bersih, jamban keluarga, kondisi rumah dan kondisi lingkungan pemukiman.

“Sanitasi yang tidak memadai merupakan penyebab utama timbulnya penyakit, upaya sosialisasi ini untuk meningkatkan sarana sanitasi rumah tangga (Jambanisasi) memiliki dampak yang sangat positif pada kesehatan dilingkungan rumah tangga dan masyarakat,” ujar Serda Antonius.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya sanitasi di dalam rumah tangga. “Selama ini, masih ada warga yang Buang Air Besar Sembarangan (BABS) terutama di sungai dan parit desa. Tentunya kebiasaan seperti itu diharapkan tidak terjadi lagi karena kita harus peduli akan kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (pendim1201)