oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim Mempawah Ingatkan Pengunjung Dango Tertua di Tolok Terapkan Prokes

Silampari Online,

LANDAK – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Dandi Priyanto beranjangsana ke rumah Rumus, pemilik gubuk padi tertua berusia sekitar 70 tahun di Dusun Bonsor, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, (27/02/2021).

Gubuk itu disebut Dango dalam bahasa masyarakat setempat. Kedatangan Prada Dandi untuk melihat dari dekat keunikan Dango padi sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada pemilik karena bangunan ini adalah salah satu objek wisata di Desa Tolok.

“Karena dango ini biasa dikunjungi masyarakat, sebelum pandemi ramai masyarakat dari luar Menyuke datang kesini untuk foto-foto. Sekarang masih ada, cuma tidak seramai dulu. Agar tidak terjadi penularan Covid, ingatkan pemilik untuk menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung Dangonya,” ucap Prada Dandi.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan bila mendatangi Dango padi di Dusun Bonsor. Dikatakan, meskipun saat ini sudah ada vaksin, namun protokol kesehatan tetap harus disiplin diterapkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah ada vaksinnya. Kita tahu bahwa vaksin bukan satu satunya cara untuk melawan Covid-19, kita harus tetap mencegah penularan virus tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Prada Dandi. (pendim 1201)