oleh

Satgas TMMD 110/ Kodim Mempawah Komsos Dengan Masyarakat, Bicarakan Dampak Covid-19

Silampari Online,

LANDAK – Disela mengerjakan sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 1201 Mempawah – Landak terus berbagi pengetahuan dan memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan Prada Ponco pada (27/02/2021) di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Dalam kesempatan tersebut Prada Ponco mengajak warga di sekitar lokasi TMMD untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona melalui adaptasi kebiasaan baru, yaitu menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.

“Kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan budayakan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum makan secara bersih, makan-makanan yang bergizi agar aman dan terhindar dari Covid-19, tutur Ponco.

Sosialisasi dan edukasi Covid-19 ini, kata dia, mesti dilakukan karena misi lain pelaksanaan TMMD adalah membebaskan masyarakat dari ancaman virus corona.

“Hal ini merupakan bukti nyata kemanusiaan TNI kepada masyarakat, karena tugas TNI selain perang juga bertugas dalam kemanusiaan, yaitu peduli terhadap sesama manusia, seperti memberikan pemahaman terkait bahayanya Covid-19,” pungkas Prada Ponco. (pendim1201)