oleh

Satgas TMMD Bantu Warga Cari Kayu Bakar

LANDAK – di Sela Sela membantu masyarakat membangun bendungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak membantu Warga Mencari kayu bakar untuk keperluan memasak di tempat terlaksananya karya bakti di Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Rabu (31/3/2021).

Bagi warga Dusun Palah yang hidup dekat dengan hutan, tentu mencari kayu bakar bukan hal yang sulit, lantaran mereka bisa sesuka hati mencari kayu bakar di dalam hutan. Bahkan kayu bakar yang didapat terkadang tidak hanya untuk memenuhi keperluan dapur sendiri, tapi bisa juga dijual ke pasar.

“Kayu bakar yang kami dapat ini untuk keperluan memasak. Saya masih percaya bahwa masak dengan menggunakan kayu bakar rasanya akan jauh lebih nikmat dibanding menggunakan kompor gas,” Ujar Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak, Prada Dandi Priyanto.

“Memang kayu bakar di hutan ini masih banyak dengan demikian kami sangat mudah mendapatkannya untuk memasak di siang hari selesai membantu warga membangun bendungan, mencari kayu bakar juga bisa menjadi mata pencaharian bagi masyarakat Dusun Palah. Paling tidak, untuk penghasilan tambahan ketika sedang menunggu musim panen tiba,” Ucapnya. (1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel