oleh

Satgas TMMD Hadirkan Ketua Persit untuk Edukasi Ibu Hamil dan Menyusui

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke menghadirkan ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 1201 Mempawah – Landak ambil peran memberikan edukasi kepada ibu hamil dan menyusui di di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

Ketua Persit Kodim 1201 Mempawah – Landak, Herlia Dwi Agung mengatakan, edukasi ini berisikan pengetahuan tentang asupan gizi untuk buah hati sejak masih dalam kandungan hingga saat menyusui.

“Asupan gizi yang dikonsumsi diri kita, sangat besar pengaruhnya terhadap si buah hati. Maka dari itu, ibu-ibu sekalian harus paham betul kandungan apa yang terdapat di makanan yang kita konsumsi,” ujar Herlia Dwi Agung, Jumat (19/03/2021).

Ia menambahkan, makanan yang dikonsumsi nantinya akan memproduksi Air Susu Ibu (ASI) secara alami oleh tubuh ini, dimana jika kandungan nutrisi seperti vitamin, protein, karbohidrat dan lemak dikonsumsi secara seimbang maka akan berdampak baik bagi proses tumbuh kembang bayi.

“Minimnya pengetahuan tentang ASI, sehingga masyarakat mayoritas tidak memperhatikan kandungan nutrisi yang dikonsumsinya. Untuk itu, dengan pembekalan ilmu pengetahuan yang kita berikan harapannya ibu-ibu hamil maupun yang sedang menyusui kedepannya lebih memperhatikan kandungan nutrisi yang akan dikonsumsi demi tumbuh kembang si buah hati,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel