Satgas TMMD ke- 107 Pengelasan Lantai Jembatan Besi Sungai Sembilan Desa Taja Indah

 

Bacaan Lainnya

Silampari Online . Banyuasin Personel Satgas TMMD ke-107Kodim 0430/BA terus berpacu dengan waktu. untuk menuntaskan jembatan yang menjadi harapan ratusan warga Desa Taja Indah , Kecamatan Betung , Kabupaten Banyuasin..Sumatera Selatan.
Jembatan sepanjang 42 meterdan Lebar 4 meter yang akan menghubungkan warga Desa Taja indah dengan Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin itu memang jadi fokus pada sasaran fisik TMMD Kodim 0430/BA. Namun kondisi topografi yang ekstrim dan cuaca yang tak bersahabat selalu menjadi hambatan bagi para personel untuk menuntaskan pembangunannya.
Tapi, tak ada kata menyerah dalam kamus para personel Satgas TMMD ke-107 dari kesatuan masing-masing dari Yonzipur 2/ SG Kota Prabumulih.

Yonif Raider 141 / AJYP Kab Muara Enim dan TNI AU Palembang bersatu bersama warga terus berpacu menuntaskan perehapan jembatan , secara bergantian mereka terus mengelas satu persatu besi plat ke besi penyanggah jèmbatan untuk lantai jembatan.

Pengelasan lantai besi untuk memperkokoh lantai jembatan. Diupayakan pengelasan bisa tuntas sebelum waktunya.

Pasiter Kodim 0430/BA Lettu inf Pringgo Budi mengatakan, pengelasan plat besi untuk lantai jembatan ini menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan pada sasaran fisik pembuatan jembatan. Setelah pengelasan selesai, dilanjutkan dengan pemasangan plat bodes untuk kemudian dilakukan finishing.
“Kami perkirakan sisa waktu berapa hari pelaksanaan TMMD jembatan bisa dirampungkan. Untuk itulah pengerjaannya terus dikebut ” ujarnya.
Menurut Pasiter, semakin mendekati pelaksanaan TMMD, semangat gotong royong para prajurit Satgas semakin meningkat. Bahkan warga juga tak mau ketinggalan ikut berbaur bersama-sama dengan personel Satgas untuk membantu meringankan pekerjaan, sehingga pelaksanaannya cepat tuntas.
“Melalui TMMD ini kita melihat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat benar-benar terwujud. Inilah implementas dari pelaksanaan TMMD,” ujarnya.(heri)