oleh

Satgas TMMD Manfaatkan Aliran Sungai Angkabang untuk Bersihkan Peralatan

LANDAK – Usai melakukan pengerjaan jalan di Dusun Bonsor, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak peralatan yang digunakan untuk kegiatan langsung dibersihkan dengan memanfaatkan air yang mengalir dari Sungai Angkabang oleh Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak.

“Sepatu yang terkena tanah merah, sehabis melakukan pengerjaan terhadap jembatan box cluvert, saya membersihkannya di air ledeng Dusun Bonsor,” kata Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Suriandi, Rabu (17/03/2021).

Dikatakannya, air ini berasal dari sungai Angkabang yang berjarak dua kilometer dari Dusun Bonsor dan dialirkan melalui pipa.

“Ini merupakan sumber air bagi masyarakat Dusun Bonsor, jika sudah musim kemarau tiba, maka air yang ngalir debit nya sangat kecil, sehingga warga banyak menyimpan air untuk persiapan di musim kemarau,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel