oleh

Satgas TMMD Temukan Rata-rata Lansia Mengidap Hipertensi

LANDAK – Lansia warga Desa Tolok Kecamatan Menyuke rata-rata mengalami tekanan darah tinggi. Hal itu terungkap saat Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga lanjut usia (Lansia) di Desa Tolok, Jumat (19/03/2021).

“Jangan dianggap sepele, tekanan darah yang tinggi dapat membuat jantung dan pembuluh darah tegang, bahkan ketika anda tidak merasakan adanya perbedaan. Tegangan tambahan itu dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung bahkan stroke. Seiring waktu, masalah di arteri juga dapat mengurangi aliran darah,” ujar Personil Kesehatan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Peltu Sumantri, Jumat (19/03/2021).

Menurutnya, sering kali mereka yang mengidap hipertensi tidak merasakan gejala sehingga baru disadari bila sudah terkena gangguan organ seperti gangguan jantung dan stroke.

“Kita berikan obat pencegahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Saya minta lansia upayakan untuk mengatur pola makan dan menjaga pola hidup yang sehat,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel