Satlantas Polres Muratara Ajak Masyarakat Ciptakan Kamseltibcarlantas

Silampari Online,

MURATARA-Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muratara, mengajak seluruh masyarakat menciptakan Keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Bacaan Lainnya

Ajakan itu disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Muratara, AKP Muhammad Sadeli, Kamis (22/10). Di kantor Dinas Pertanian, dan perikanan Kabupaten Muratara.

Kasat Lantas Polres Muratara, AKP Sadeli mengungkapkan, Kamseltibcarlantas erat korelasi dengan minimnya kesadaran masyarakat selaku pengendara akan tata tertib lalu lintas di jalan raya.

“Terutama bagi pengguna kendaraan roda 2 yang kerap tidak mengenakan helem,” katanya. Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, tentunya harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai.

Pihaknya mengaku, saat ini gencar melakukan sosialisasi kesejumlah wilayah hukum Polres Muratara, sekaligus ke kantor instansi milik Pemerintah Daerah. Dia mengimbau masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Muratara, khususnya para pengendara agar dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas.

“Dalam pelaksanaan penegakan hukum, tentunya kami mengedepankan profesionalisme dan sika humanis terhadap masyarakat,” timpalnya. Pihaknya berharap, upaya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini juga didukung otoritas setempat dalam artian Pemerintah Daerah.

“Jika mengendarai kendaraan roda 2, gunakanlah helm standar. Mari kita bersama-sama menciptakan Kamseltibcarantas,” pintanya. Diharapkan, seluruh pegawai negeri sipil Kabupaten Muratara senantiasa menjadi pelopor dan tertib dalam berlalu lintas.

Kemudian disela-sela kegiatan tersebut Kasat lantas juga menyampaikan bahwa sebentar lagi polres Muratara akan mengadakan Operasi zebra Musi tahun 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 mendatang.

Sementara itu, kepala Dinas Pertanian dan perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman mengungkapkan. Pihaknya mengaku sangat mendukung penuh upaya peningkatan kesadaran dalam berkendara khususnya di wilayah Muratara oleh Polres Muratara.

Dia mengungkapkan agar seluruh jajaran, melaksanakan arahan yang sudah diberikan secara langsung Satlantas Polres Muratara agar selalu tertib menggunakan kelengkapan dalam berkendara. Baik berupa perlengkapan keselamatan berkendara maupun kelengkapan surat berkendara.

“Suluruh pegawai di dinas Pertaniandan perikanan di Muratara harus dapat memberikan contoh dan menjadi agen perubahan Kamseltibcarlantas dikabupaten Muratara, khususnya dalam Kamseltibcarlantas,” tutupnya.