Satnarkoba Polres Lubuklinggau Mengamankan 7 Pelaku Narkoba, Ini Pola Penangkapannya

tjjuh tersangka narkoba saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau, Minggu (15/3/2020). foto Silampari Online for Humas Polres Lubuklinggau


SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU –Sepertinya tindakan tegas Polres Lubuklinggau terhadap pelaku narkoba tidak membuat jera. Sebagai bukti, mengamankan 7 orang Tersangka dengan 4 Laporan Polisi yang berbeda.
Penangkapan itu dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Iptu Sopian dalam kurun waktu sepekan ini kurang dari 24 jam, mulai 13 sampai 14 Maret 2020.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Sopian, Minggu (15/03/2020) menjelaskan, keempat Laporan Polisi tersebut penangkapan, pertama pada (13/03/2020) terhadap Pelaku RDS (22), Pria, warga Kelurahan Watervang bersama AA (33), Pria, warga Kelurahan Watervang diamankan di sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Mawar RT 04 Kelurahan Watervang dengan barang bukti Narkotika jenis Shabu seberat 0,29 gram.
Dilanjutkan Kapolres, TKP kedua yaitu di rumah Pelaku di jalan Kali Kesik Kelurahan Watervang, Tim Sat Res Narkoba berhasil mengamankan Tersangka JA (35), warga Kelurahan Watervang dengan barang bukti Narkotika jenis shabu sebanyak 2 bungkus seberat 0,49 gram. Kemudian dihari yang sama Tim juga mengamankan 2 Tersangka yaitu ADP (36), warga Jalan Mangga Besar bersama DS, Pria, (40) warga Kelurahan Margarahayu di Jl. deponegoro Gg. Taruna Jaya Rt.01 Kelurahan Majapahit . Dari tangan A dan D diamankan barang bukti Narkotika jenis Shabu seberat 1,79 gram.
Selanjutnya pada Sabtu (14/03/2020), Tim kembali mengamankan BS (18), warga Kelurahan Cereme Taba bersama R (18), warga Kelurahan Sukajadi di Simpang Tiga Perumnas Lubuk Tanjung dengan barang bukti Narkotika jenis Shabu seberat 0,61 gram.
Kapolres menjelaskan, pola yang digunakan dalam penangkapan 7 Pelaku ini bermacam-macam. Semuanya berawal dari informasi dari masyarakat. “Kita gunakan pola under cover buy, pembuntutan, mapping dan langsung penggerbekan,” ujarnya.
Dari 7 Tersangka yang diamankan tersebut, Kapolres menegaskan, kembali agar para penikmat dan penjual Narkotika jenis apapun untuk tidak melakukan kegiatan penyalahgunaan Narkotika di Kota Lubuklinggau. “Komitmen kita jelas, tidak main-main dan akan terus memerangi peredaran Narkoba,” tutupnya. (rilis)