Satpol PP Tegur ASN

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>KUNCI :</strong> Tampak anggota satuan polisi pamong praja (satpol PP) kabupaten Rejang Lebong melakukan penjagaan terhadap aset kendaraan dinas yang tidak terkunci

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) kabupaten Rejang Lebong mengingatkan kepada seluruh pemegang kendaraan Dinas Pemerintah untuk benar-benar disiplin dalam menjaga aset negara tersebut.

Muat Lebih

Seperti, kemarin (22/1) satpol PP mendapati Tornas terparkir dilingkungan Pemda Rejang Lebong tidak dikunci stang bahkan ASN terbilang teledor dalam menjaga aset negara,seperti dalam hal memarkirkan sepeda motor dinas.

Kepala Dinas Satpol PP Rejang Lebong Rahman Yuzer mengatakan tugas Satpol PP, adalah untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat termasuk ASN yang kurang disiplin dalam menjaga aset Negara.

“Jadi kita ingatkan ASN yang memegang kendaraan dinas harus benar-benar menjaganya seperti saat memarkirkan kendaraan tornas harus dikunci stangnya atau ditambah kunci lainnya untuk menjaga keamanan terkecuali ada petugas yang menjaganya,” imbau Rahman.

Supaya, sambung Rahman tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti hilangnya kendaraan dinas diparkiran.

“Jika hilang tentunya menjadi tanggungjawab pemegang kendaraan dinas, jadi sama-sama kita menjaganya,” kata Rahman.

Sementara itu,terkait tugas pokok yang lain Satpol PP juga bertindak selaku koordinator Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) ketika melakukan penegakan Perda di lingkungan Pemda. Serta dapat berkoordinasi dengan TNI, Polri, Kejaksaan, dan pengadilan yang berada di daerah provinsi/kabupaten/kota.(HS-06)