oleh

Satu Balon Kades Lubuk Rumbai Gugur

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Proses tes seleksi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri sudah selesai di laksanakan. Dimana, satu Balon dinyatakan gugur setelah mengikuti tes seleksi yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Tuah Negeri, Jum’at (19/3/2021).

Menurut informasi dari tim pokja Kecamatan Tuah Negeri Nawawi  dari enam Balon Kades Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri yang mengikuti tes seleksi untuk di tetapkan menjadi lima besar calon Kades Lubuk Rumbai dan satu balon dinyatakan gugur karena mendapatkan nilai terkecil dalam perhitungan bobot nilai.

Dengan demikian maka di Desa Lubuk Rumbai sudah dapat di peroleh hasil lima besar balon Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak 8 April mendatang. Sedangkan, satu balon Kades yang gugur seleksi atas nama Efran Jauhari dengan memperoleh bobot penilaian daftar nilai kriteria sebanyak 41.

Sedangkan lima balon Kades yang masuk Lima Besar yaitu Muhamad Azhari Nurdin bobot daftar nilai kriteria 97, Rudi Hartono bobot daftar nilai kriteria 91, Abdul Rozak bobot daftar nilai kriteria 69, Istikomah bobot daftar nilai kriteria 54, Uswatul Hasanah bobot daftar nilai kriteria 53.

Setelah selesai mengikuti tes daftar nilai kriteria maka selanjutnya sebagaimana tahapan yang ada panitia desa akan melakukan penetapan calon, pengundian nomor urut, penandatangan fakta integritas, dan perjanjian damai dalam pelaksanaan Pilkades. (Musyanto)