oleh

Satu Kasat Tiga Kapolsek Polres Mura Dimutasi

-Tak Berkategori-253 Dibaca

Silampari Online, 
MUSI RAWAS– Gerbong perwira pertama (Pama) Kepolisian Resor Musi Rawas (Polres Mura) mengalami pergantian (mutasi). Dimana, empat orang pama yakni satu kepala satuan (Kasat) dan tiga kepala kepolisian sektor (Kapolsek).
Serah terima jabatan keempat pama tersebut dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM di lapangan apel Mapolres Mura. Senin (05/02/2018) sekira pukul 09.00 Wib. Keempat pama Polres tersebut yakni Kasat Narkoba Polres Mura sebelumnya dijabat AKP Forliamzon SIP dipromosikan sebagai Kasubag Dalops Bagops Polres Lubuklinggau dan digantikan AKP Suryadi sebelumnya Kasubag Bagops Polres Pagaralam. Kapolsek Muara Kelingi sebelumnya dijabat AKP Syafaruddin dipromosikan sebagai Kasat Narkoba Polres Pagaralam dan posisinya digantikan AKP Hendri Agus SH sebelumnya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Boom Baru Polresta Palembang.
Kemudian, Kapolsek Rawas Ilir sebelumnya dijabat Iptu Fajri Anbiya SIK dipromosikan sebagai PS Kasat Narkoba Polres Ogan Ilir dan jabatannya digantikan PS Iptu Denhar SH sebelumnya Kapolsek BTS Ulu Cecar Polres Mura, Iptu Harun Ashari SH sebagai PS Kapolsek BTS Ulu.
Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM mengatakan, pergantian jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam organisasi Polri. Dimana, hal tersebut selalu terjadi dalam institusi kepolisian.”Roda perputaran mutasi jabatan adalah hal yang lumrah di tubuh Polri dan merupakan proses regenerasi untuk perjalanan karir seseorang. Terutama, untuk memasuki lembaran dan suasana kerja yang baru guna meningkatkan motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat,”jelas Bayu kepada Harian Silampari, Senin (5/3).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kepada pejabat lama saya pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas di Mapolres Mura. “Kerjasama yang terjalin selama ini sangat membantu tugas yang saya emban. Namun, saya minta pejabat baru segera menyesuaikan diri dan mengambil langkah-langkah dalam melaksanakan tugas yang telah menunggu,”terangnya.
Selain itu, kepada pejabat yang lama semoga sukses di tempat baru. Dedikasi yang telah diberikan tetap ditingkatkan dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman di masyarakat. Terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang diharapkan masyarakat. (HS-02)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel