Satu Untuk Semua

Satu Korban Tewas Terpanggang

89

Silampari Online,

LAHAT – Seorang warga yang diketahui bernama Mat Ansori (70), tewas terpanggang dalam musibah kebakaran di Desa Padang, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Sabtu (27/01) sekitar jam 21.30 WIB.

Kebakaran diduga bersumber hubungan arus pendek listrik (konsleting, red) sebabkan dua rumah hangus terbakar ini, tidak hanya menyebabkan satu korban jiwa, namun juga menyebabkan harta benda senilai ratusan juta rupiah, ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga bermula dari konsleting listrik di kediaman Mat Ansori (korban meninggal, red), kemudian merembet ke kediaman Muslimin (44) warga sebelah rumah korban. Api begitu cepat membesar dan dengan seketika melalap dua rumah yang terbuat dari bahan kayu (papan) tersebut. Korban tewas diduga tak mampu menyelamatkan diri saat kejadian berlangsung.

Warga bersama aparat Polsek Pulau Pinang Lahat, yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut sempat berjibaku memberikan pertolongan pemadaman, namun nasib tak berpihak pada Mat Ansori saat api berhasil dipadamkna dirinya ditemukan sudah terbujur kaku dengan kondisi tak bernyawa dan tubuh yang gosong nyaris tak dikenali.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi melalui Kasubag Humas Polres Lahat, Ipda Sabar T membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari konsleting listrik dari rumah korban meninggal dunia.

“Kejadian musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Dua unit rumah terbakar dan satu pemilik rumah atas nama Mat Ansori menjadi korban meninggal dunia, dugaan sementara hubungan arus pendek,” terangnya.

Ditambahkan Sabar, korban meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah dan tak bisa menyelamatkan diri. Selanjutnya korban sudah disemayamkan di lokasi pemakaman desa setempat.

“Ya, korban mengalami luka bakar serius, dan atas permintaan pihak keluarga korban sudah dikebumikan beberapa saat setelah kejadian,” pungkasnya. (HS-06)

Komentar
Loading...