Satu Orang Positif Covid 19 Dirawat di RSUD Lahat

Foto : dr Arga Sena

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sempat dinyatakan nihil kasus positif corona di Kabupaten Empat Lawang, karena kasus terkonfirmasi sudah dinyatakan sembuh, kini Tim Gugas Kabupaten Empat Lawang kembali merilis ada tambahan satu kasus baru warga di Kabupaten Empat Lawang terkonfirmasi positif COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Ya sampai saat ini, ada satu pasien positif COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang,” demikian disampaikan jubir Gugas Empat Lawang, dr Arga Sena, Senin (11/1).

Menurut dr Arga, diketahui pasien berinisial TN S, (59) warga Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Kabupate Empat Lawang. Pasien terkomfirmasi jika sebelumnya suspek, kini statusnya berubah menjadi terkonfirmasi.

Disampaikannya, pasien tersebut saat ini sudah menjalani isolasi dan dirawat di RSUD Lahat sejak beberapa hari lalu. Ia menambahkan, tim gugus tugas bakal melakukan penelusuran ke setiap orang yang pernah berkontak dengan pasien itu.

“Kami akan bergerak lagi untuk tracing, supaya tidak menjadi banyak yang terpapar. Apalagi Empat Lawang sudah hampir satu minggu ke nihil kasus positif,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan satu kasus ini, ia berharap kepada masyarakat agar tetap menjalan prokes secara disiplin. ”Ini masih ada virus corona jadi harapannya masyarakat tetap patuh dengan prokes  yang ada,” kata dr Arga.

Diketahui, berdasarkan data rilis terbaru tim gugus tugas Kabupaten Empat Lawang, diperoleh data ter-update per Senin (11/1), kasus positif COVID-19 di Empat Lawang sebanyak 88. Rinciannya, sembuh 80 orang, meninggal dunia 7 orang, dan proses 1 orang. (mang Oci)