Satu Rumah Ludes Terbakar

188
FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI
BANTUAN : Petugas BPBD Kabupaten Mura menyerahkan bantuan dari Bupati Mura, H Hendra Gunawan kepada korban kebakaran di Desa Sukaraya Baru Kecamatan Terawas, Minggu (10/2).
Advertisement

Silampari Online,


MUSI RAWAS– Kebakaran rumah milik Abdul Wani (40) di Desa Sukaraya Baru Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sabtu (9/2) sekitar Pukul 20.00 Wib. Dimana, kebakaran ini diduga terjadi karena ledakan kompor dan membuat rumah semi permanen terbuat dari kayu ini ludes terbakar.

Informasi koran ini himpun, kejadian kebakaran yang diduga akibat ledakan kompor dari dapur secara tiba-tiba dan kebetulan saat itu penghuni hanya ada anak, istri Abdul saja sedang ada didalam rumah. Sehingga, sadar akan terjadinya kebakaran maka keduanya langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Paisol membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut sekitar Pukul 20.00 Wib dan sekitar pada Pukul 21:30 Wib api dapat dipadamkan oleh warga.

“Berdasarkan keterangan korban api dengan cepat membakar dan membuat rumah beserta isinya tidak berhasil untuk diselamatkan,”jelas Paisol kepada Harian Silampari, Minggu (10/2).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, setelah menerima laporan maka Pusdalops BPBD Mura terkait adanya kejadian kebakaran rumah semi permanen yang terbuat dari kayu milik korban tersebut. Maka pihaknya datang kelokasi melaksanakan pendataan serta memberikan bantuan untuk korban kebakaran tersebut

“Dari hasil pendataan memang tidak ada korban jiwa. Namun, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dan kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta rupiah,”terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan melalui BPBD untuk korban kebakaran rumah diantaranya, 1 paket tas sekolah, tas sandang, family kids, peralatan makan, paket kesehatan keluarga dan 2 buah tikar

“Kami juga melaksanakan koordinanasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk tindakan lebih lanjut terhadap pihak korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut,”pungkasnya. (HS-03)