Save Kelekar, Wako Turun ke Sungai

GOTONG ROYONG : Wako, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH bersama jajaran dan warga bergotong royong membersihkan Sungai Kelakar di Jalan Telat Kelurahan Majasari, Jumat (11/10/2019).

SILAMPARI ONLINE

PRABUMULIH – Dalam mengoptimalisasikan gotong royong di kalangan warganya, Kecamatan Prabumulih Selatan melalui Kelurahan Majasari mengelar gotong royong bersama Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota (Wawako) H Ridho Fikri SH. Kegiatan optimalisasi gotong royong tersebut, membersihkan Sungai Kelakar di Jalan Tebat RT 06 RW 04 Kelurahan Majasari, Jumat sore (11/10).

Muat Lebih

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi langkah Kelurahan Majasari menggalakan gotong royong membersihkan Sungai Kelakar dalam rangka Save Kelakar dan antisipasi banjir. “3 tahun silam, saya anggarkan dana gotong royong untuk tujuan demikian ini. Ternyata, baru sekarang bergerak. Padahal, kalau banjir akibat luapan Sungai Kelakar. Masyarakat sendiri rugi,” pesan Ridho, sapaan akrabnya kepada warga.

Selain itu, ia mengimbau, agar warga meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah ke Sungai Kelekar. Karena, bisa menghambat aliran air sehingga menyebabkan banjir. “Kan sudah tahu penyebab banjir Sungai Kelakar, karena warga buang sampah ke sungai. Makanya, jangan buang sampai ke sungai,” warningnya. Kalau sungainya bersih, kata dia, Kelurahan Majasari ini dilalui Sungai Kelakar aman dari banjir. “Kegiatan positif seperti ini patut dicontoh dan ditiru lurah-lurah lainnya. Kita sangat senang kreatif dan inovatif, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada warganya,” terangnya.

Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH menerangkan, kalau kegiatan optimalisasi sengaja dilakukan untuk meningkatkan kegiatan gotong royong di masyarakat, khususnya di Kelurahan Majasari dan umumnya Kecamatan Prabumulih Selatan.

“Awalnya kegiatan gotong royong ini, karena banyak ikan mati dan menimbulkan batu tidak sedap. Makanya, diadakan kegiatan aksi peduli Sungai Kelakar di Kelurahan Majasari,” akunya. Keberhasilan kegiatan optimalisasi di Kelurahan Majasari ini, kata Sukarno akan ditularkan kelurahan/desa di Kecamatan Prabumulih Selatan. “Tidak hanya membersihkan Sungai Kelakar, tetapi juga kebersihan lingkungan. Termasuk, pengecatan dinding Sungai Kelakar dan pemberi bantuan alat untuk kegiatan gotong royong,” pungkasnya.

Sumber : Prabumulih Pos