SD Negeri 16 Lubuklinggau Bagi Raport Dengan Standarisasi Covid 19

  • Whatsapp

Silampari online. Kegiatan akademik di sekolah SD Negeri 16 Lubuklinggau membagikan raport bagi para siswa dan siswi. Dalam kegiatan tersebut, murid SD harus tetap berada di rumah agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

“Yang boleh mengambil raport siswa adalah orang tua. Sedangkan anaknya tetap di rumah,” tegas kepala SD Negeri 16 Lubuklinggau saat di wawancarai jurnalis silampari online Sabtu (20/6/2020)

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan, kata Suyatno, untuk menghindari kerumunan supaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Lubuklinggau. Kebijakan itu dimaksudkan untuk menyelamatkan anak-anak dari penyebaran covid 19
Meski demikian, pengambilan raport siswa oleh orang tua pun harus tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid 19. orang tua yang atau wali murid datang ke sekolah wajib menggunakan masker, dan harus tetap jaga jarak saat proses pembagian raport di kelas. Sedangkan persiapan, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan hand sanitizer. “Penyediaan tempat cuci tangan itu penting dilakukan untuk menghindari kemungkinan menempelnya virus dan bakteri pada tangan, ” tambah Suyatno.

Untuk persiapan penerimaan peserta didik baru(PPDB)2020/2021 pihak sekolah telah menyiapkan sistem online agar mempermudah proses peserta didik namun Saat ini sedikit mendapatkan kendala karna sebagian dari orang tua belum begitu paham dan mengerti dengan cara online ,jadi solusinya sekarang kita bantu juga dengan sistem offline juga ungkapnya
Suyatno juga menghimbau untuk orang tua dan walimurid untuk sama-sama mengawasi anak-anak serta memberikan edukasi ke anak-anak untuk bisa menjaga pola hidup bersih ,sering sering cuci tgn dan menggunakan masker setiap keluar rumah.

Laporan: Rah Jainal
Editor : Agus H