SD Negeri 2 Embacang Baru Ilir Terapkan Sistem Belajar Secara Luring

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Dengan adanya penerapan New Normal di dunia Pendidikan oleh Pemerintah pada awal tahun ajaran baru 2020/2021, SD Negeri 2 Embacang Baru Ilir Jln. Tayas Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara telah menerapkan sistem belajar mengajar secara Luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Embacang Ilir sudah membuka sekolah saat penerapan New Normal dengan belajar mengajar secara Luring untuk Peserta Didik Baru atau Kelas 1 dan 2 SD dan untuk anak-anak kelas 3, 4 5, 6 itu di berlakukan belajar mengajar secara PJJ atau Daring.Senin (20/7/20).

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Embacang Ilir, M. Zen mengatakan ketika diwawancarai Silampari Online, Pihaknya memang berinisiatif untuk menerapkan belajar mengajar secara luring bagi Siswa kelas 1 dan 2 agar dalam mengajarkan siswa menulis, membaca dan berhitung itu bisa di terima, dicerna dengan baik oleh siswa kelas 1 dan 2.

Lanjut M. Zen, dalam menerapkan sistem luring untuk kelas 1 dan 2 SD pihaknya sudah menyiapkan tempat cuci tangan, masker untuk dibagikan kepada siswa dan alat protokol kesehatan lainnya. “Kami telah membagi siswa dalam 1 kelas terdiri 10 siswa dengan jarak duduk satu meja satu siswa kurang lebih satu meter jarak antar siswa,”ujarnya.

M.Zen mengatakan, sistem Luring ini di jalankan seperti sistem belajar Genap Ganjil, dimana siswa bisa datang kesekolahan satu minggu sekali dengan belajar di kelas selama 25 menit per hari.dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

M.Zen berharap, semoga Sekolahan bisa dibuka kembali seperti biasanya dengan belajar mengajar secara tatap muka, karena khawatir dengan siswa baru dan siswa yang belum bisa berhitung, menulis dan membaca, karena target siswa selama 3 bulan itu harus bisa menulis, membaca dan berhitung. “Kami berharap anak anak selama 3 bulan bisa membaca dan berhitung,” harapnya.

Laporan : Vivin