SD Negeri Anyar Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas-SD Negeri Anyar Kecamatan Muara Lakitan, sudah belajar seperti biasanya secara tatap muka, dan menerapkan protokol kesehatan pada tahun ajaran baru 2020/202. Dimulai sejak tanggal 30 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD Negeri Anyar, Nurdin, S.Pd ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, pembelajaran di SD ini menggunakan protokol Covid-19, dengan tatap muka sesuai dengan surat edaran ketua gugus Kabupaten Musi Rawas.

Lanjut Nurdin, dengan protokol Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan APD untuk guru, pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan Eskul dan tidak ada istirahat selama pandemi ini, dengan sistem belajar 2-3 jam untuk hari senin-kamis, 2 jam untuk hari jumat dan hari sabtu, dengan jam belajar mulai dari pukul 08:00-10:00 wib.

Nurdin menjelaskan, alhamdulillah meskipun di tengah Covid-19 ini siswa Peserta Didik Baru meningkat, jumlah keseluruhan siswa SD ini berjumlah 150 siswa, dengan jumlah seluruh Guru 8 guru beserta kepala sekolah.

Lanjut Nurdin, alhamdulillah di masa seperti sekarang ini itu banyak sekali sisi Negatif dan Positifnya, terutama di bagian teknologi dan kebersihan.

Nurdin dan pihak sekolah berharap, semoga covid-19 ini cepat lebih membaik, dan semoga cepat berakhir, agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman. (Vivin-SO)