SDIT An Nida Dibobol Maling dengan Parang  

  • Whatsapp
Barang Bukti

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Petugas Polsek Lubuklinggau Timur pimpinan AKP Diaz Oktra berhasil meringkus RS. Warga Dusun Baru Rt.5, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, ini diduga membobol  SDIT An Nida, Jalan Fatmawati Kelurahan Nikan Jaya Lubuklinggau Timur 1, Rabu, 25 Desember 2019 sekira pukul 04.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Korban Marisa Wulandari (36)  Guru SDIT, warga  Jalan Puskesmas No 21 Rt.03 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

Modus Operandinya, Rabu,  25 Desember 2019 sekira pukul 03.00 WIB,  tersangka bersama dengan teman bernama Sabar (DPO) melakukan pencurian di SDIT Kelurahan Nikan Jaya dengan cara mencongkel jendela kaca ruangan kantor dengan menggunakan 2 buah parang.

Setelah jendela kaca terbuka kemudian tersangka merusak terali besi, selanjutnya tersangka masuk ruangan dan mengambil barang barang berupa 1 set komputer, 2 buah printer, 1 tabung racun api, 1 unit infokus merek sony, 1 buah kipas angin, 1 buah dispenser, 2 buah pianika. Kemudian barang barang tersebut oleh tersangka dijual kepada orang lain melalui perantara Yogi Mareta dan dijual secara online, dan juga ada dijual kepada Rizal. Dari hasil penjualan barang-barang tersebut uangnya habis dibelanjakan oleh tersangka.

Kronologis penangkapannya, setelah dilakukan lidik oleh Tim Intelkam Polsek Lubuklinggau Timur dan telah diketahui keberadaan tersangka dilakukan penangkapan di Jalan Letkol Sukirno pada Senin, 12 Januari 2020 sekira pukul 21.00 wib dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Farizal dan tim Reskrim dan Intel Polsek.

Kemudian di lakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya yang melakukan pertolongan jahat dan penadahan serta dilakukan penyitaan terhadap barang bukti hasil kejahatan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Lubuklinggau Timur untuk dilakukan proses penyidikan. “Barang bukti yang disita 1 tabung racun api, 1 buah printer, 1 buah pianika sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur I,” demikian dibeberkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Suhendro melalui Humasnya membenarkan penangkapan tersebut. (Agus)