SDN 10 Lubuklinggau Terapkan Genap-ganjil

  • Whatsapp
Kepala SDN 10 Lubuklinggau, Asnani spd

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU –Penerapan new normal di dunia pendidikan pada awal tahun ajaran baru 2020/2021 nanti, semua sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali SD NEGERI 10 Lubuklinggau.
Sekolah yang beralamatkan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat ll ini sudah siap mangaktifkan kembali sekolah, saat penerapan new normal. Bahkan telah menerima siswa yang mendaftar lebih kurang telah mencapai 26 siswa, dan satu lokalnya berjumlah 20 peserta didik. Dalam menghadapi NEW NORMAL ini siswa dibagi menjadi genap ganjil, guna pencegahan dan pengendalian covid 19.
Kepala SD 10 Lubuklinggau, Asnani spd ketika diwawancarai Silampari Online, mengatakan, setelah lama diliburkan lebih kurang tiga bulan dan akhirnya dengan adanya rancana penerapan new normal pihaknya siap membuka kembali pendaftaran sekolah dan sekolah seperti biasanya dengan tetap menerapkan protkol kesehatan.”Kita terapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).
Mengenai persiapan belajar mengajar untuk masuk sekolah nanti, pihak sekolah sudah menyiapkan masker, sentinizer, tempat pencuci tangan, APD dan kemudian siswa beserta guru wajib mengenakan masker. Sehingga pencegahan Covid-19 ini bisa dilaksanakan selama proses belajar mengajar dimulai.
“Rencana kami akan menerapkan new normal ini mulai 13 Juli 2020 mendatang,”ucapnya.
Asnani menjelaskan, ketika penerapan new normal pada 13 Juli 2020 nanti pihaknya sudah juga mempersiapkan mata pelajaran yang akan di terapkan kepada siswa baru, dan telah ada guru-guru yang berkualitas untuk melakukan persiapan proses pembelajaran di tahun ajaran baru nantinya. “Dalam sistem belajar mengajar menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Asnani berharap, semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir da setelah saat menghadapi new normal dan tidak ada siswa yang terpapar Covid 19, SD 10 terbebas dari civid 19 sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan pelajar tanpa ada kekhawatiran. “Ya, berharap covid 19 hilang di muka bumi,” jalannya.

Laporan : Vivin
Editor : Agus