Sebelum Daftar ,  Calon PPK Sebaiknya Baca Pengumuman di Website Ini

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Komisi Pemilihan Umun ( KPU ) Kabupaten Musi Rawas ( Mura ) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) pada Pilkada 2020. Pendaftaran peserta calon PKK  dimulai 18 Januari 2020, di Sekretariat Kantor KPU Kabupaten Mura .

Muat Lebih

““Sebelum melakukan pendaftaran lebih baik membuka website kpu Mura guna mengetahui apa saja persyaratan yang akan diperlukan,” demikian saran Ketua Komisioner KPU Kabupaten Mura Anas Tias melalui Divisi Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilihan serta Partisipasi Masyarakat dan SDM Syarifudin SE MM , Kamis ( 16/1/2020 ).

Dikatakan Syarifudin, pendaftaran calon peserta ini mulai 18 -24 Januari 2020 dan selama satu minggu . Penjaringan pendaftaran calon PPK ini dilakukan langsung di kantor sekretariat KPU Kabupaten Mura , mulai pukul 08:00 Wib hingga pukul 16:00 WIB. Dan untuk persyaratan yang sudah kami ringankan atas dasar melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah ( Pemda ) , mulai dari Surat Keterangan ( Suket ) Kesehatan, Bebas Narkoba , tidak pernah dihukum nantinya diminta melengkapi setelah dilantik menjadi PPK .

“Peserta yang sudah mendaftarkan diri sebangai peserta calon PPK selama dua hari ini sebanyak 50 orang lebih , dan peminat yang membuka website mencapai 200 orang selama dua hari ini , “ ucap Syarif.

 

Syarif menjelaskan, setelah penjaringan pendaftaran calon ppk ditutup selanjutnya dilaksanakan pendaftaran adminitrasi selama tiga hari . Kemudian lulus adminitrasi akan dilaksanakan tes secara tertulis guna menjaring sebanyak 10 peserta calon ppk yang terbaik dari seluruh peserta .  bila10 orang dinyatakan lulus tes secara tertulis, dilanjutkan lagi tes wawancara yang menjaring sebanyak 5 orang ppk .  “PPK kecamatan kami merekrut sebanyak 5 orang peserta dan 3 dari Pengawai Negeri Sipil ( PNS ) tingkat kecamatan untuk membantu , “ jelas Syarif .

Selesainya pelaksanaan penjaringan peserta cakon ppk, KPU melanjutkan melaksanakan perekrutan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) sebanyak 567 orang dari 14 Kecamatan . Mereka akan ditempatkan pada 199 desa dan kelurahan , sedangkan untuk syarat maupun tahapan – tahapan sama halnya dengan peserta ppk. (Agus)