Sediakan Dua Kotak Sampah

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Taryana Kepala SDN 26 Lubuklinggau

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Gerakan membuat sekolah menjadi sekolah, yang sehat dan bersih terus dilakukan SDN 26 Lubuklinggau. Mengingat Banyak manfaat yang akan di dapatkan jika lingkungan sekolah bersih, salah satu belajar jadi nyaman.

Muat Lebih

Kepala SDN 26 Lubuklinggau Taryana, mengatakan untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih tersebut tidaklah mudah, maka dari itu, mengajak anak didiknya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Lingkungan sekolah bersih itu sangat penting, karena dapat menumbuhkan semangat belajar serta terhindar dari berbagi penyakit. Maka dari itu, agar sekolah tetap bersih kami ajak anak-anak dengan menjaga kebersihan, dengan hal yang mendasar yakni membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Taryana .

Dilanjutkan, Taryana di setiap kelas sendiri telah disediakan dua kotak sampah ada yang di dalam kelas maupun luar kelas. “ Selain itu setiap jumat kami juga mengajak anak-anak yang didampingi dewan guru usai melaksanakan kebersihan lingkungan sekolah,” jelasnya

Tidak hanya itu saja, untuk menanamkan rasa kecintaan akan kebersihan lingkungan baik halaman sekolah maupun kelas, pihak sekolah setiap tahunnya selalu mengadakan lomba kebersihan kelas.

”Ada beberapa moment itu kami selalu mengadakan lomba kebersihan kelas. Tujuan tidak lain agar anak-anak bisa menjaga dan mencintai kebersihan tidak hanya lingkungan sekolah tapi juga rumah,” pungkasnya.(HS-02)