oleh

Sediakan Layanan Video Call Bagi Warga Binaan

-Musi Rawas-242 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Lembaga Permasyrakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyediakan pelayanan video call bagi warga binaan dengan keluarga. Dimana, layanan ini untuk membantu warga binaan berkomunikasi dan bersilahturahmi dengan keluarga melalui jarak jauh.

“Untuk lebaran ini kami menyediakan layanan video call bagi warga binaan dengan keluarganya menggunakan visi atau komputer,”kata Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik melalui KPLP, Roby kepada Silampari Online, Rabu (12/5/2021).

Dikatakannnya, untuk memfasilitasi kelancaran video call ini pihaknya menyediakan dua unit komputer besar. Sehingga, dengan begitu maka nantinya antara warga binaan dengan keluarga yang dihubungi dapat berkomunikasi dengan melihat gambar secara langsung

Selain pelayanan video call, maka pihaknya juga mempersilahkan keluarga warga binaan untuk melakukan penitipan barang baik itu makanan maupun sejenisnya selama empat hari terhitung 13 hingga 16 Mei mendatang. Namun, untuk penitipan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hanya guna mengantisipasi sekaligus meminalisir lonjakan penitipan barang dan kerumunanan para pengunjung. Maka pihaknya membentuk empat pos pemeriksaan mulai dari pintu masuk utama hingga ruang pemeriksaan. Jangan sampai, nantinya ada barang yang dilarang masuk ke blok hunian.

Untuk diketahui jumlah warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti per 12 Mei 2021 sebanyak 724 WBP terdiri dari 20 perempuan dan 704 laki-laki. (Kris)