Segera Susun Rencana Kegiatan CSR 2020

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan melakukan rapat evaluasi kegiatan forum Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019. Termasuk, menyusun rencana kegiatan CSR 2020 mendatang.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Mura, Yudi Fachriansyah Ishak mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat evaluasi forum CSR 2019 sekaligus penyusunan rencana kegiatan CSR 2020.

Muat Lebih

“Rapat ini membahas realisasi kegiatan CSR oleh perusahaan yang tergabung dalam forum tahun ini,”jelas Yudi kepada Harian Silampari, beberapa hari yang lalu diruang kerjanya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, untuk tahun ini ada 11 perusahaan yang bergabung dalam forum CSR. Sehingga, tahun depan ditargetkan 2020 mendatang anggota forum CSR bisa bertambah.
“Realisasi CSR tidak harus menunggu perusahaan meraup untung. Sebab, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dipenuhi terhadap masyarakat sekitar,”terangnya.

Menurutnya, bilamana sebelumnya kegiatan CSR terfokus pada wilayah kerja perusahaan tersebut. Namun, tahun depan pembangunan juga dilakukan yang tidak ada perusahaan.
“Pembangunan di wilayah yang tidak ada perusahaan ini sebagai upaya untuk pemerataan pembangunan melalui CSR ini,”bebernya.

Terlepas dari itu, sebelum kegiatan dilakukan tentunya harus ada koordinasi terkait rencana kegiatan yang ditawarkan serta terpenting tidak tumpang tindih melalui APBD dan APBN serta ada keselarasan.

“Kami menargetkan kegiatan pembangunan CSR tidak hanya infrastruktur saja. Melainkan ada keseimbangan antara pendidikan dan kesehatan,”pungkasnya.

Laporan : Krismanto
Editor : Agus Hubya H