Sekda Ajak Para Pegawai Teladani Semangat Pramuka

IRUP : Sekda Empat Lawang,saat menjadi Irup pada upacara hari Pramuka, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (14/8). Foto : Fahrurozi-Silampari Online

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pegawai di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, diharapkan dapat mencontoh semangat kerja Pramuka, dalam menjalankan pekerjaan di instansinya masing-masing.  Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, H Edison Jaya saat dibincangi wartawan usai pelaksanaan upacara peringatan hari Pramuka di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (14/8).

Menurut dia, Pramuka ini merupakan gerakan yang berkarya swadaya, memiliki semangat dalam berkarya tanpa mengharapkan apapun dari hasil karya tersebut. “Tanpa mengharapkan apapun, pramuka memiliki semangat berkarya yang muncul dari dalam diri,” ungkapnya.

Muat Lebih

Sebelumnya Sekda juga berpesan kepada para generasi muda terutama yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, untuk menggelorakan semangat Pramuka yang memiliki Dasa Darma-nya untuk peduli dalam pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan disaat ini. “Bagi para pemuda, buat jiwa yang semangat dan bergelora untuk memajukan bangsa Indonesia ini, terutama di Kabupaten Empat Lawang ini,” tandasnya.

Sementara itu, saat membacakan amanatnya selaku Inspektur Upacara (Irup), Sekda menyampaikan agar generasi muda senantiasa melanjutkan perjuangan dengan terus berkarya diluar ruangan.  “Dengan memperbanyak kegiatan diluar ruangan maka akan memperbanyak juga pergaulan sehingga berujung dengan semakin eratnya tali persaudaraan” tegas Edison jaya yang juga merupakan ketua Pembina Harian Pramuka.

Juga dikatakan Edison Jaya, agar generasi muda selalu sedia menjaga kesatuan dan persatuan, serta bagi pejabat pemerintah untuk memberikan contoh agar keutuhan tetap terjaga NKRI. 

“Tetap semangat dan selalu bersediah menjaga keutuhan NKRI guna menjadi kesatuan dalam Pramuka, diharapkan juga kepada senior Pramuka agar memberikan contoh yang baik,” tegasnya. (05)