Sekda : Boleh Waspada, Tetapi Jangan Panik

Minta Dinkes Pantau Kondisi Warga Suspect Corona

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

PRABUMULIH – Adanya warga Prabumulih, Msy suspect corona kini dirawat di Isolasi RSMH Palembang. Ketika baru saja, pulang umroh dan turun dari pesat. Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM menerangkan, warga jangan panik. Dan, waspada dan berhati-hati sah-sah saja. “Kita juga telah meminta Dinkes, untuk memantau dan mengawasi kondisi warga suspect corona tersebut,” ujar Elman, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (4/2/2020).

Langkah pencegahan, kata dia telah dilakukan meliputi imbauan mengedepankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Sosialisasi kepada masyarakat melalui puskesmas, termasuk juga menyiapkan ruang khusus bagi pasien suspect corona di RSUD. Sudah ada tiga ruangan disiapkan berikut tenaga medisnya,” terangnya.

Ucapnya, juga melakukan pengawasan terhadap tenaga kerja asing (TKA), khususnya dari China bekerja di PLTU di Kabupaten Muara Enim.“Laporan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), ada 15 TKA China dalam pengawasan sebagai antisipasi penyebaran virus corona,” tambahnya.

Senada juga diungkapkan Kadisnaker, Ir Bambang Sukaton juga menyebutkan, kalau sejumlah TKA China bekerja di PLTU Kabupaten Muara Enim dalam pengawasan. “Ada 15 TKA, kita awasi. Apalagi, asalnya dari China. Memang tidak berdomisili di sini. Tetapi, mereka sering berkunjung ke Prabumulih,” ucapnya. Masih kata dia, pengawasannya bekerja dengan pihak terkait sebagai langkah antisipasi penyebaran corona. “Pengawasan terus kita jalankan, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi,” tambahnya. (03)