Sekda Edison Jaya : Inovasi Itu Sederhana

SOSIALISASI : Pelaksanaan sosialisasi kebijakan inovasi daerah dan bimbingan tekhnis (Bimteks) kelengkapan indeks inovasi daerah, di ruang rapat Kantor Bappeda Empat Lawang, Selasa (4/2). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Empat Lawang, menggelar sosialisasi kebijakan inovasi daerah dan bimbingan tekhnis (Bimteks) kelengkapan indeks inovasi daerah, di ruang rapat Kantor Bappeda Empat Lawang, Selasa (4/2).

Dalam kegiatan ini, Bappeda Empat Lawang menghadirkan nara sumber Drs Matheos Tan, selaku Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri RI dan dibuka Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya SH.

Bacaan Lainnya

Kepala BAPPEDA Empat Lawang, Yulius Sugiantara mengatakan, kegiatan sosialisasi kebijakan inovasi daerah dan Bimteks kelengkapan indeks inovasi daerah, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BAPPEDA Empat Lawang, dalam rangka menumbuh kembangkan inovasi di masing-masing instansi di Kabupaten Empat Lawang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BAPPEDA Empat Lawang, dari mulai sosialisasi inovasi, melombakan inovasi hingga penginputan data inovasi daerah Kabupaten Empat Lawang,” terang dia.

Sementara itu, Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya dalam amanatnya, megingatkan semua pihak terhadap banyaknya potensi-potensi yang dapat dikembangkan dan menjadi inovasi daerah.

“Teruatama di desa, ada banyak hal yang dapat dikembangkan untuk kita berinovasi,” ujar Edison.

Diapun menyebut, sesuatu hal inovasi tersebut, sebetulnya sederhana namun membawa berkah bagi pencetus inovasi itu dan masyarakat pada umumnya.

“Intinya sederhana, namun dapat dilaksanakan untuk memudakan pelayanan ke masyarakat, secara umum,” jelas Sekda.

Pada bagian akhir sambutannya, Sekda Edison Jaya meminta para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat berinovasi dengan baik dan visi/misi Empat Lawang MADANI dapat tercapai. (frz)