Sekda Muratara Minta BLT DD Hanya Untuk Membeli Kebutuhan Pokok

Sekda Muratara Alwi Roham secara simbolis menyerahan BLT DD di Desa Rantai Kadam, Rabu (22/7/2020). foto Vivin, wartawan Silampari Online

SILAMPARI ONLINE,

KARANG DAPO-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III senilai Rp 600 ribu berlangsung lancar. Kali ini di Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo, Rabu(22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat diwakili Sekda Muratara Alwi Roham, Camat Karang Dapo, Kepala Desa Rantau Kadam, masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Alwi Roham secara simbolis menyerahkan dana bantuan senilai Rp 600 ribu tersebut kepada perwakilan penerima. Ia berpesan, bantuan yang diterima hendaknya dipergunakan sesuai perencanaan pemerintah, yakni untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“BLT DD ini bukan untuk membeli kebutuhan yang tidak pokok, melainkan untuk meringankan beban warga dalam menghadapi wabah corona. Karena itu, gunakanlah untuk belanja kebutuhan pokok, bukan untuk kebutuhan yang tidak pokok lainnya,” pesan sekda.

Ia berharap, tidak ada saling iri antara yang menerima dengan yang tidak menerima BLT. Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengingatkan warga untuk rukun dan bergotong-royong mengatasi wabah Covid-19. Karena jelas tidak bisa kalau hanya diatasi oleh pemerintah saja.

“Semoga dengan doa kita semua, virus corona atau Covid-19 ini segera hilang,” pungkasnya.

Kepala Desa, Muhtadin mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan BLT berjumlah 137 kk dari DD. Jadi, bukan hanya masyarakat yang miskin mendapat bantuan tapi juga mampu, karena semua masyarakat mengalami dampak dari covid-19 ini. “Jumlah bantuan yang ada di Desa Rantau Kadam ini terdiri dari BLT pusat, BLT DD, bantuan dinas soasial, PKH, dan bantuan Misbar,” ucapnya. (*)

Laporan : Vivin

Editor     : Agus H