Sekolah Diharapkan Segerakan MoU dengan BNN

NARASUMBER : Kabag Umum BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal (tengah) saat menjadi nara sumber di FGD lintas instansi dalam rangka sinkronisasi program kelopok kerja penyelenggaraan pendidikan keluarga yang digelar di aula kantor Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Senin (16/9/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Seluruh sekolah di Kabupaten Empat Lawang, diminta segerakan Memoradum of Understading (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah.

Harapan tersebut disampaikan Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril melalui Kabag Umum BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal kepada wartawan, usai menjadi nara sumber di kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) lintas instansi (SKPD) dalam rangka sinkronisasi program kelompok kerja penyelenggaraan pendidikan keluarga yang digelar di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Senin (16/9/2019).

Muat Lebih

Dikatakannya, penting bagi sekolah untuk dapat memastikan tidak adanya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah.

“Iya, kita berharap setiap sekolah siap menggelar MoU dengan BNN Kabupaten Empat Lawang, agar terjalin kesefahaman dalam rangka menjadikan lingkungan sekolah bebas Narkoba,” kata Efran.

Dikatakannya, dalam kegiatan FGD tersebut, pihaknya tidak hanya memanfaatkan momen itu untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba. Lebih dari itu selaku Narasumber menyampaikan program-program BNN Kabupaten Empat Lawang, dalam rangka memerangi bahaya Narkoba di tengah masyarakat.

“Kita juga imbau, jika ada anggota keluarga yang sudah terlanjur menjadi pemakai Narkoba, agar segeralah melapor ke BNN Kabupaten Empat Lawang, sebelum terlambat. Jika secara sukarela melapor, dapat kita obati sampai sembuh agar tidak lagi ketergantungan dengan Narkoba kedepannya,” terang dia. (HS-05)