oleh

Sekolah Sambut Baik Rencana Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Sejumlah sekolah yang ada di Musi Rawas (Mura) menyambut baik kebijakan pemerintah akan dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun ajaran baru 2021.

Aturan belajar tatap muka terbatas tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri itu menyatakan, tiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan menerima vaksin Covid-19.

Hartini guru kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) Trans Pandep Kecamatan Megang Sakti mengaku bersyukur dengan adanya kebijakan Pemerintah yang memperbolehkan sekolah melaksanakan kegiatan belajar tatap.

“Kami sebagai tenaga pengajar tentu menyambut baik dengan adanya kebijakan tersebut,”kata Hartini kepada Silampari Online, Rabu (9/6/2021).

Dikatakannya, proses belajar daring yang diselenggarakan selama ini kurang efektif, karena pada akhirnya tugas sekolah yang diberikan kepada siswa tak jarang di kerjakan oleh orang tua atau wali siswanya, selain itu tingkat kedisiplinan siswa juga menurun.

Terpisah salah seorang siswa Zaki mengaku sudah tak sabar menyambut tahun ajaran baru 2021 untuk mengikuti proses belajar tatap muka. Sebab, pembelajaran daring cukup menyulitkan terlebih baginya yang berada pada wilayah zona kurang baik akses internetnya. Sehingga tak jarang tugas sekolah yang di terimanya tak dapat di kerjakan secara maksimal. (Musyanto)