Selama 35 Tahun, Warga Desa Tegal Sari Belum Ada  Lampu Jalan 

 

Silampari Online,

Bacaan Lainnya

Musi Rawas,- Sungguh ironis yang dialami masyarakat desa Tegal Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Betapa tidak, Selama 35 tahun warga disana tidak merasakan nikmat dari pemerintah daerah yakni berupa jalan desa dan pemasangan lampu jalan sama sekali belum ada perhatian.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Desa ( Kades ) Tegal Sari kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Siswoyo saat di wawancarai wartawan dikediamannya, Sabtu ( 18/10/20 ).

” Ya benar, Desa Tegal Sari selama 35 tahun belum ada perhatian dari pemerintah daerah berupa perbaikan jalan desa baik berupa pengoralan maupun aspal. Sudah beberapa kali saya mengusulkan kedinas terkait, tetapi sampai sekarang belum juga ada tanggapannya,” ungkap Siswoyo.

Lebih lanjut Siswoyo mengatakan, untuk perbaikan jalan desa ini menggunakan anggaran dana desa.

” Memang tahun 2017 sampai 2019 yang lalu pemerintah daerah melalui dinas PU Bina Marga ada membangun jalan kami disini berupa aspal hotmix, tapi jalan porosnya saja, jalan masuk desanya belum dibangun sampai sekarang,” jelas Siswoyo.

Masih dikatakan Siswoyo, begitu juga dengan pemasangan lampu jalan, dari tahun 1985 sampai sekarang ( 2020 ) belum juga ada perhatiannya. Saya sebagai kades disini meminta agar pemerintah daerah memperhatikan jalan dan lampu penerangan jalan didesa kami ini. Karna apabila jalan kami bagus serta lampu jalan nya ada, otomatis perekonomian kami disini meningkat,” pinta Siswoyo.

Ditempat yang samaTukijo ( 60 ) masyarakat Blok E desa Tegal Sari saat dimintai keterangannya mengatakan, Jalan kami yang panjangnya sekitar 800 Meter dari tahun 1985 sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah setempat baik dari pengoralan maupun aspal.

” Saya sebagai masyarakat disini meminta kepada pemerintah daerah hususnya bupati untuk memperhatikan jalan kami ini, karna apabila jalan kami ini bagus otomatis perekonomian kami disini lancar. Dan yang kedua mohon diperhatikan lampu penerangan jalan, karna sampai sekarang jalan kami ini belum ada lampu jalannya,” ungkap Tukijo.( Iman Santoso )