Selama LDO Setor Hafalan Surat dan Amalan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>FOTO BERSAMA : </strong> Kepala SMAN 3 Siti Dahniar Foto bersama dengan para pemateri dan panitia LDO

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Selama dua hari, yakni Sabtu (12/1) dan Minggu (13/1), SMAN 3 Model Lubuklinggau melalui ekskul rohis melaksanakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) Rohis Ulu Albab.

Muat Lebih

Dalam LDO tersebut, mengangkat tema Milenial yang artinya mengenal islam lebih efektif dengan intelektual.

“LDO ini, diikuti 21 peserta dan untuk pemateri ada dari sekolah dan luar sekolah,”kata Kepala SMAN 3 Model Lubuklinggau, Siti Dahniar melalui pembina Rohis, Ririn Sri Yanti.

Pemateri dari sekolah disampaikan oleh waka kesiswaan, Herrys Mulyanto tentang kepemimpinan. Pemateri dari luar disampaikan Mellyana mengenai materi tentang pemuda mengetas kebangkitan. Sedangkan Dedi Kurniawan menjelaskan tentang kepemimpinan dan organisasi.

LDO sendiri merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dan sekaligus peresmian setelah menjadi anggota rohis setelah dilantik. Kemudian, juga ada pelantikan kepengurusan rohis periode 2019-2020. Dengan adanya LDO sendiri, mereka menjadi tahu kalau sudah masuk menjadi anggota.

“Selama LDO, para peserta juga menyetorkan hafalan surat al kahfi dan amalan yaumiyah ke panitia. Hal itu dilakukan, untuk melihat kesungguhan anak-anak dalam menghafal artinya mereka mampu atau tidak. Sekaligus, melihat mereka rutin atau tidak, melakukan amalan yaumiyah,”ungkapnya.

Masih kata, Ririn yang menjelaskan Rohis Ulu Albab SMAN 3 Model Lubuklinggau sendiri memiliki banyak program mulai dari yasinan setiap Jumat yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan.

Kemudian, para kader melakukan monitoring yakni mengisi kajian islami dikelas guna meningkatkan wawasan dan imtaq pelajar. Selain itu, juga ada kegiatan baksos, sholar dzuhur berjamaah, takafur alam, tahfidz dan beberapa lainnya.(HS-02)