Seluruh Pelajar Musi Rawas Resmi Diliburkan

SILAMPARI ONLINE,

Melalui surat edaran Bupati Musi Rawas Nomor 028/2/III/2020, Tentang Pencegahan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease atau (COVID-19) di kabupaten Musi Rawas, Secara Resmi Pemerintah daerah Merumahkan Seluruh Siswa siswi dari tingkat PAUD/RA/SD/MI)SMP/MTS di Kabupaten Musi Rawas untuk mengantikan proses belajar mengajarnya dengan kegiatan belajar dirumah selama 14 hari kedepan terhitung 18 Maret – dengan 31 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, menghimbau agar Seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Musi Rawas untuk dapat menunda kegiatan outing class atau study tour.

Meski demikian ASN seperti Guru dan pelayan publik masih diwajibkan untuk melakukan menjalankan tugas utamanya, dimana para guru wajib hadir di sekolah walaupun para siswa siswinya telah dirumahkan (diliburkan)

Dalam Surat edaran tersebut juga mengatur dan mengharuskan Seluruh pusat pemilik atau pengelola pusat perbelanjaan ,pasar tradisional ,hotel atau penginapan, tempat hiburan, restoran, tempat wisata, perusahaan, tempat ibadah,dan tempat umum lainnya agar menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir , sabun antiseptic atau hansinitizer.

Bupati mengharapkan seluruh masyarakat menghindari kontak fisik /sosial distance , juga menghindari tempat umum, keramaian, ruang publik apabila tidak ada hal yang mendesak ,serta menjaga kesehatan dengan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Meski seluruh Pelajar di Liburkan terhusus untuk seluruh Perangkat Daerah agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN dan Terhadap Seluruh kepala dinas agar dapat memerintahkan kepada jajarannya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, menunda kunjungan kerja dan penerimaan kunjungan kerja, menunda atau tidak melaksanakan yang memobilisasi atau mengumpulkan pegawai, masyarakat dalam jumlah besar pada satu lokasi, meniadakan sementara kegiatan apel pagi, apel sore, apel mingguan dan upacara Serta melengkapi petugas pelayanan dengan masker.

Menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptic (hansinitizer),

” Kepada seluruh Camat, Kepala Dinas, Kepala Desa,Lurah agar dapat mensosialisasikan himbauan- edaran diwilayah kerjanyanya,” imbau Hendra Gunawan.

berikut Layanan Tanggap Darurat terkait penanganan COVID-19 dapat menghubungi Call center Dinas Kesehatan Kab, Mura:0811-790-1119/0813-71-99-8977.demikian laporan dari Kabupaten Musirawas.(ed).