Semen Batu Raja Bakal Masuk Lubuklinggau

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Perkembangan Kota Lubuklinggau ini memang semakin maju dan berkembang. Selain bidang pendidikan, pariwisata, perdagangan, perekonomian, kesehatan dan lainnya, saat ini bakal dilirik oleh PT.Semen Batu Raja.

Muat Lebih

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa dirinya ingin ada suatu hal yang terbaru di Kota Lubuklinggau. Sehingga, daya tarik dan daya saing akan semakin besar. Bukan hanya di Palembang tapi, Di Lubuklinggau juga harus bisa bersaing.

“Semen Batu Raja kan mau masuk ke Lubuklinggau. Jadi, untuk pengemasan dan pengepakkannya maka, kita akan alihkan ke Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I,” ungkap Nanan.

Selain itu, untuk persiapan lainnya sambung Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau ini di Air Kati itu segera dibuat jalur sendiri untuk melewatinya. Nantinya, pada tanggal 24 Januari 2019 ini bakal bertemu bersama Dirut PT.Kereta Api.

“Dan kita juga ingin double track supaya kawasan industry ilir nantinya bisa lebih optimal dan akses ke jalur itu semakin mudah,”tambahnya.

Dijelaskan Nanan, sudah ada jadwal dengan Dirut, yang pertama berkaitan dengan pengembangan kereta api sendiri khususnya kawasan industry ilir. Sebab, pertama memakai kawasan itu yakni, Semen Batu Raja.
Jadi, sambung Nanan sangat perlu ada jalan khusus kereta api, begitupun juga double track di Lubuklinggau menuju kawasan ilir.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,”pungkasnya.(HS-01)