Semua Lapak PKL di Pasar Pulomas Akan Menghadap ke Jalan

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, saat meninjau pasar baru-baru ini. Foto : Fahrurozi/Harian Silampari.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, telah mengevaluasi kondisi kawasan Pasar Pulomas Tebing Tinggi. Dari hasil evaluasi, dipastikan kondisi pasar Tebing Tinggi, sudah tidak lagi sesemraut jika dibandingkan sebelum pasar tradisional dipindahkan ke kawasan Pulomas.

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana ST mengatakan, meski kondisi pasar tradisional di Tebing Tinggi tidak lagi semraut seperti dulu, namun tetap ada evaluasi untuk perbaikan kedepannya, agar tidak ada rasa kecemburuan atau ketimpangan lagi antar pedagang.

Bacaan Lainnya

“Keluhan-keluhan para pedagang sudah kita tampung, dan akan menjadi pertimbangan kita dalam memperbaiki kondisi Pasar Pulomas Tebing Tinggi,” ungkap Yulius Maulana, Senin (8/6).

Memang diakui, kata Yulius, kondisi Pasar Pulomas Tebing Tinggi, masih amburadul. Namun, agar pasar tersebut tidak lagi amburadul, mesti diakui ada banyak kekurangan fasilitas bahkan pasar indukpun belum ada.

“Makanya kedepan akan kita desain ulang agar kedepan jangan ada lagi ada kata-kata keluhan dari pedagang, termasuk bagaimana caranya agar para pedagang berjualan menghadap ke arah jalan semua,” jelasnya.

Kedepan sebut dia, bakal ada jalan di tenga-tengah pasar. Sementara bagian jalan menghadap ke jalan aspal (jalan utama) akan dipagar kawat. “Jadi, kedepannya semua lapak pedagang menghadap ke tengah kawasan,” imbuhnya. (frz)