Senam Massal Meriahkan Puncak HUT Pramuka

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Puncak peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 tingkat Kota Lubuklinggau berlangsung meriah. Upacara yang dipusatkan di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau, Senin (02/09/2019), dihadiri ratusan siswa mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Muat Lebih

Meski panas menyengat, namun semangat para anggota Pramuka yang hadir tak luntur sedikit pun. Terbukti, menjelang siang, antusiasme peserta saat diajak untuk senam massal, masih sangat besar.

Di tengah lapangan, seluruh peserta upacara yang hadir ikut bergerak mengikuti irama musik dan bersemangat menuruti gerakan senam yang diperagakan beberapa murid SD. Bahkan, pembina upacara, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Sekda Lubuklinggau, H A Rahman Sani serta Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi turut serta senam bersama peserta meski panas begitu terik.

Senam massal ini dilaksanakan setelah gelaran upacara yang dipimpin Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Dalam amanat yang disampaikannya, ia meminta seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Lubuklinggau dapat mengimplementasikan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Pramuka dapat menjaga lingkungan dengan meminimalisir penggunaan barang-barang yang berbahaya, misalnya plastik.

Selain senam massal, peringatan HUT Pramuka di Lubuklinggau juga menampilkan performance dari Marching Band SD Negeri 3 Lubuklinggau yang membawakan dua buah lagu. Tim teater dari SMA Negeri 5 Lubuklinggau juga menyuguhkan penampilannya yang mengundang tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan, serta sejumlah kepala OPD dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau.(*)