Senin, Anggota DPRD Empat Lawang Priode 2019-2024 Dilantik

Iluatrasi (Net).

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Direncanakan, Senin (26/8/2019), anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, dilantik menjadi anggota DPRD Empat Lawang, masa bakti 2019-2024.

Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mahalisi menjelaskan, pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Empat Lawang yang dimaksut, akan digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang.

“Sampai saat ini persiapan kita menjelang hari pelantikan anggota dewan, itu sudah 80 persen,” ujar Mahalisi kepada wartawan, Jum’at (23/8/2019).

Persiapan yang dimaksut jelas dia, pihaknya sudah menyebarkan undangan, SK pengangkatan anggota DPRD Empat Lawang yang baru dan SK pemberhentian angota DPRD Empat Lawang yang lama, sudah ditandatangani Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

“Iya, SK pengangkatan yang baru dan pemberhentian anggota dewan yang lama sudah ditandatangani pak Gubernur Sumsel,” imbuhnya.

Dipaparkannya, anggota DPRD Empat Lawang berjumlah 35 orang. Dari 35 anggota DPRD Empat Lawang terpilih, sebanyak 19 orang merupakan wajah lama dan 16 orang merupakan wajah baru. “Dari 35 orang itu, kalau tidak salah ingat, ada yang sudah menjabat sebanyak tiga priode sebanyak dua orang,” ungkapnya.

Batasan priode terpilih, lanjut dia, hingga saat ini tidak ada batasan bagi anggota DPRD, berbeda dengan Presiden yang hanya boleh dua priode saja.

“Selama mereka tetap terpilih, tidak ada batasan berapa priode bagi anggota dewan. Bahkan ada di salah satu kabupaten, ada anggota dewannya sampai lima priode tetap terpilih. Jika masyarakat tetap percaya dan dia memang dipandang bisa memajukab daerah, mengapa tidak mereka tetap terpilih dan tetap jadi anggota dewan,” tukasnya. (KHS-05)