oleh

Sepekan Penyekatan, 25 Kendaraan Diputarbalikkan

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Hampir sepekan Pemerintah Kota Lubuklinggau melakukan penyekatan, hasilnya 25 kendaraan diperintahkan putar balik di pospam Sumsel-Bengkulu, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyebutkan, selama larangan mudik diberlakukan hingga saat ini sudah 972 kendaraan yang melintas di Kota Lubuklinggau dilakukan pemeriksaan.

“Kurang lebih ada 25 kendaraan diduga pemudik diputar balikkan, 16 kendaraan berasal dari daerah pulau Jawa dan 9 kendaraan merupakan pemudik antar Kabupaten dan Kota,”kata Nuryono pada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Dikatakannya, mendekati lebaran ini tim gabungan akan lebih selektif lagi melakukan pemeriksaan. Bahkan tak akan memberikan toleransi kepada setiap kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau yang terindikasi mudik lebaran.

“Yang paling ditekankan dalam Operasi Ketupat Musi 2021 ini adalah masyarakat yang mau melakukan arus mudik arah jauh. Sementara untuk warga lokal kita persilahkan khususnya mereka yang mau belanja ke Lubuklinggau,”terangnya.

Sedangkan untuk kendaraan pemudik jauh mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sejak awal sudah diberitahu bahwa larangan mudik ini berlaku secara nasional.

“Termasuk main akal akalan, kemarin ditemukan mobil travel ketika terjaring coba mengelabui petugas dengan cara menurunkan penumpang lalu dinaikkan di ojek, hal semacam itu sudah kita antisipasi bila ditemukan langsung kita putar balikkan,”timpalnya.

Terlepas dari itu, sedikitnya kendaraan yang diputar balikkan ini karena banyak pengendara yang sudah tahu kalau mudik dilarang, saat ini rata-rata kendaraan yang melintas di wilayah perbatasan Lubuklinggau Bengkulu didominasi kendaraan lokal. (Pendi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel