Serahkan Hasil Penetapan Caleg Terpilih

AUDIENSI : Wawako, H Andriansyah Fikri SH menerima Komisioner KPU dan jajaran dalam rangka penyerahan hasil penetapan caleg terpilih, kemarin pagi. Foto : Humas Pemkot for PP

Silampari Online,

PRABUMULIH – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) diketuai Marjuansyah SIP bersama jajaran, kemarin pagi (29/7). Menyambangi Kantor Pemerintah kota (Pemkot), untuk menyerahkan hasil penetapan calon legislatif (caleg) terpilih alias Anggota DPRD duduk di lembaga legislatif lima tahun ke depan.
Ketua KPU, Marjuansyah SIP dikonfirmasi melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Titi Marlinda SE MSi menerangkan, penetapan caleg terpilih sudah dilakukan beberapa waktu lalu.
“Tugas kita, melaporkan sekaligus menyerahkan caleg terpilih ditetapkan tersebut kepada Pemkot. Sudah kita serahkan kepada Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH,” jelasnya kepada awak media, kemarin.
Lanjutnya, selanjutnya hasil penetapan caleg terpilih tersebut bakal diserahkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM oleh Pemkot. “Tugas kita, sebatas itu saja. Kita juga melaporkan, kalau Pemilu telah berlangsung aman dan kondusif di Prabumulih,” ucap Titi.
Terpisah, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), Yasdin Irianto AMd juga tak menampik, kalau penetapan caleg terpilih sudah dilaporkan dan diserahkan ke Pemkot. “Tadi saya mendamping Pak Wawako, menerima hasil penetapan caleg terpilih dilakukan KPU sebelumnya,” bebernya.
Nantinya, kata dia, diberikan pengantar hasil tersebut bakal diserahkan ke Gubernur Sumsel. “Pak Wako, sekarang ini lagi DL (Dinas Luar). Nantinya, kalau Pak Wako pulang secepatnya surat tersebut diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov),” akunya.
Pada kesempatan itu, akunya, Wawako juga menerima laporan, kalau Pemilu telah berlangsung lancar dan sukses serta aman dan kondusif. “Pemilu Prabumulih, relatif lancar dan sukses,” pungkasnya. (03)