oleh

Serda Moses Samodara Hadiri Gawai Tahun Baru Padi Desa Tolok

LANDAK – Serda Moses Samodara, anggota Satgas TMMD 110 Kodim/ 1201 Mempawah – Landak, mengunjungi rumah warga yang merayakan Gawai Tahun Baru Padi di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Masyarakat Desa Tolok mengundang para Satgas untuk berkunjung ke rumah dalam acara penyambutan Gawai Tahun Baru Padi yang merupakan salah satu tradisi warga setiap tahunnya,” ujar Serda Moses Samodara, Jumat (19/03/2021).

Dengan antusias warga menyambut para Satgas dengan menghidangkan berbagai macam jenis makanan dan minuman untuk bersantai dan menikmati hasil kebun warga. Ketika pulang pun Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah –Landak dibekali makanan berupa lemang dan cucur.

“Hal ini merupakan wujud nyata saling peduli antara TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan,” kata Moses Samodara.

“Sambil makan dan minum kami juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga guna mendekatkan diri, sehingga bisa memberi bermanfaat kepada warga. Kedepannya bisa memupuk rasa cinta terhadap TNI dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (pendim1201)