Serentak Semprot Desinfektan di Fasilitas Publik

SEMPROT : Water Cannon milik Polres Kepahiang saat melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan umum Kabupaten Kepahiang, Selasa (31/3/2020). Foto : Darul Qutni/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang, bersama TNI-Polri melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik dan jalan-jalan protokol di Kabupaten Kepahiang, Selasa (31/3). Penyemprotan ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19). Penyemprotan serentak ini dilakukan dengan rute mulai dari Kecamatan Merigi, Ujan Mas, Kepahiang dan Kabawetan.

Kepala BPBD Kepahiang, Ir Taufik didampingi pejabat utama Polres Kepahiang mengatakan, sehubungan dengan penyemprotan desnfektan yang dilaksanakan atas kerja sama Pemkab Kepahiang bersama Polres Kepahiang.

Bacaan Lainnya

Pihaknya kata Ir Taufik, menyiapakan penyemprotan menggunakan Water Canon dua tahap dengan rute yang berbeda selama 2 hari. Rute pertama Kecamatan Merigi, Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Kepahiang, dan Kecamatan Kabawetan.

Sedangkan rute kedua akan dilaksanakan besok (Rabu, 1/4) di Kecamatan Tebat Karai, Kecamtan Bermani Ilir, dan Kecamatan Muara Kemumu.

“Hari ini Kecamatan Merigi, Kecamatan Ujan mas, Kecamatan Kepahiang, lanjut ke Kabawetan. Sedangkan besok dari depan rumah Wabup menuju Kecamatan Tebat Karai Bermani Ilir, Muara Kemumu dilanjutkan ke posko Covid perbatasan di Desa Muara Langkap,” jelas Taufik.

Kegiatan penyemprotan Desenfektan ini juga dilaksankan oleh gugus Covid Kecamatan, Polsek, bekerja sama dengan pemerintah desa, yang akan rutin melaksanakan penyemprotan Disenfektan didesa-desa. (KHS-06)