Serius Maju, Murtin Perdana Kembalikan Berkas Pencalonan Partai Demokrat Mura

SILAMPARI ONLINE,
TUGUMULYO-Mengejutkan, satu lagi tokoh Musi menjadi penantang calon Petahana (Incombent) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas 2020. Dia tidak lain, H Ahmad Murtin.
Keseriusannya maju pada Kontestasi Pilkada 2020, dibuktikan Mantan Kadisnakertran Musi Rawas ini mengembalikan berkas pencalonan Bupati Musi Rawas 2020-2025 ke sekretariat DPC Partai Demokrat Musi Rawas, Selasa (4/2/2020).

Murtin didampingi tim keluarga tiba di DPC Partai Demokrat Musi Rawas ini diterima baik panitia penjaringan, Romzi selaku sekretaris penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura dan Heri sebagai Bendahara.

Balon Bupati Mura H AH Murtin menandatangani berkas pengembalian berkas pencalonan di DPC Demokrat Mura, Selasa (4/2/2020).

Dihadapan panitia penjaringan, Bakal Calon (Balon) Bupati Musi Rawas ini menyampaikan apresiasi atas penyambutan para panitia penjaringan kandidat dengan baik dan ramah. Dia mengutarakan, pengembalian berkas pencalonan sebagai Bupati Musi Rawas di hari pertama ini merupakan bentuk keseriusan menjadi salah satu peserta kontestasi Pilkada dan memenangkannya bersama partai berlambang Mersi. Untuk itu, pria yang pernah menjabat Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau itu sangat berharap dukungan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut agar Musi Rawas Lebih Baik.
“Kami berharap dukungan penuh partai Demokrat dan memenuhi semua mekanisme pencalonan. Bila ada kekurangan berkas, kami segera melengkapinya,” harapnya.


Sementara sekretaris Penjaringan Partai Demokrat Musi Rawas, Romzi didampingi Heri mengatakan, pihaknya menilai balon Bupati Mura AH Murtin sangat serius maju pada Pilkada Mura 2020 bersama Demokrat. Hal ini dibuktikan dengan pengembalian perdana, namun demkian, semua kandidat memiliki hak dan peluang sama untuk mendapatkan perahu Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Musi Rawas.
“Kita memberikan waktu jedah yang panjang sampai 10 februari 2020. Setelah semua berkas pendaftaran dikembalikan, lalu tim melakukan verifikasi berkas administrasi,” kata Heri.

Selanjutnya, setelah berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat lalu para kandidat akan mengikuti tes and profer di DPD Demokrat Sumsel dan hasilnya akan direkomendasikan ke DPP Demokrat Pusat guna mendapatkan SK Pengusungan kandidat.
“Kita akan melakukan survey internal dan tanggapan masyarakat, kandidat mana yang lebih baik. Tentunya, akan mendapatkan rekomendasi pencalonan dan ingat semua calon miliki peluang yang sama,” tuturnya. (Agus)