Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sertifikat Tanah Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu

SILAMPARI ONLINE,

Tanah Mas – Penyerahan sertifikat Tanah, Redistribusi Tanah, PTSL dan Sertipikasi BMN Tahun 2019 oleh Bupati Banyuasin di Kecamatan Talang Kelapa digelar di Danau Tanah Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (12/2).

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian sertifikat Retribusi, PTSL dan BMN Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin berupa Sertifikat Retribusi sebanyak 1400 bidang, PTSL sebanyak 81, dan sertifikat BMN sebanyak 55.
Disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Banyuasin, Thantowi, SH bahwa sertifikat ini diberikan kepada masyarakat Kelurahan Sukajadi, Sukamoro, Tanah Mas, Air Batu dan Desa Sungai Rengit, Kecamatan Talang Kelapa. Selain itu juga untuk Kecamatan Banyuasin III yakni Desa Tanjung Agung.

“Kami akan terus berupaya untuk pemberian sertifikat secata gratis ini, tapi kami tidak bekerja sendiri, kami akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakni melalui Dinas Perkimtam Kabupaten Banyuasin, Camat, Lurah, RT dan RW pastinya,” jelasnya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menyatakan bahwa Pemberian Sertifikat Tanah ini diperuntukkan bagi yang tidak mampu secara gratis. Masyarakat bersangkutan dapat mengurus syarat atau bukti kepada Kecamatan setempat agar sertifikat gratis ini benar-benar sampai kepada yang berhak.

“Selain itu, saya selaku Bupati Banyuasin mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Kantor BPN Kabupaten Banyuasin atas kerja kerasnya karena telah menyelesaikan 1400 SHM dari kegiatan Redistribusi Tanah eks Tanah Erfahct di Kabupaten Banyuasin yang telah sangat lama dinantikan oleh warga pemilik tanah tersebut,” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan sosial atau CSR kepada TK Anak Bangsa, TK Paud Pertiwi, Ibu Hamil, Kader Posyandu, dan Pondok Pesantren berupa 30.000 telur dari PT. Malindo yang diberikan langsung oleh Bupati Banyuasin dan Duta Stunting, dr. Sri Fitriyanti Askolani dalam upaya pengentasan Stunting di Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H M. Senen Har, S.IP., M.Si, Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Selatan, H Muchtar, SH,.M.M, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har, dan masyarakat Kecamatan Talang Kelapa. (Diskominfo/Heri)