Sertijab Wakapolres Lubuklinggau, Wartawan Merasa Kehilangan

SERTIJAB : Upacara serah terima jabatan Wakapolres Lubuklinggau telah berlangsung pada Kamis (3/10/2019) di halaman Polres Lubuklinggau. Foto : Istimewa/Polres Lubuklinggau.

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU – Energik dan humanis, adalah kata-kata yang tepat untuk Wakapolres lubuklinggau Kompol M. Zulkarnain yang akan bertugas ditempat yang baru sebagai Wakapolres OKU, Baturaja Sumsel.

Upacara serah terima jabatan Wakapolres Lubuklinggau telah berlangsung pada Kamis (3/10/2019) di halaman Polres Lubuklinggau. Kapolres Lubuklinggau telah mensertijabkan Wakapolresnya dari Kompol M. Zulkaranain kepada Kompol Raphael B Jaya Lingga yang sebelumnya menjabat Wakapolres Empat Lawang.

Muat Lebih

Kompol Zulkarnain sendiri merupakan alumni akpol 2004, Pria kelahiran besitang langkat, Sumatera utara ini dikenal sosok yang dekat dengan pewarta yang ada di Kota Lubuklinggau. Sebagai Wakapolres Lubuklinggau kurang lebih 1 tahun 7 bulan.

Kompol Zulkarnain memang kerab bergabung dengan komunitas wartawan dari berbagai media baik mewakili Kapolres untuk menyajikan informasi terkait situasi kamtibmas di kota Lubuklinggau atau hanya bertegur sapa dalam keakraban.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi mewakili Pewarta.

“Pak Waka orangnya luwes, koordinasi yang kami lakukan terkadang tidak memerlukan birokrasi lagi, kapanpun dan dimanapun, kami (wartawan) dapat menghubungi beliau, kami merasa kehilangan, namun kami doakan semoga pak zul semakin sukses dalam karirnya” ujar Endang.

Selanjutnya Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, banyak sudah kontribusi yang telah diberikan Kompol Zulkarnain selama menjabat Wakapolres.

“Mudah mudahan apa yang dicita-citakan ditahun depan dapat terkabul, khususnya untuk sekolah jenjang lebih tinggi, kita doakan bersama. Saya mewakili keluarga besar Polres Lubuklinggau mengucapkan terima kasih untuk dedikasi adik saya ini, kompol zulkarnain beserta keluarga” ujar Kapolres. (Humas Polres Lubuklinggau)